Yayasan Pengembangan Moni Dugindoga Kemandoga

YPMDK
Yayasan Pengembangan Moni Dugindoga Kemandoga
         
Alamat/Address: Jalan P. Kammerer No. 1 Bilogai Kecamatan Sugapa, Kabupaten Paniai, Papua Barat.
Contact person: Thimotius Ugipa(Direktur/Ketua Yayasan)

Latar belakang dan tujuan: Yayasan Pengembangan Moni Dugindoga Kemandoga (YPMDK) berdiri didorong oleh keinginan masyarakat menampung aspirasi beberapa suku dalam kaitannya dengan pengembangan sosial ekonomi masyarakat basis dengan sistem pengembagan kelompok usaha kecil. Yayasan yang lahir pada 8 September 1999 ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia melalui keterlibatan dalam berbagai bidang kegiatan.  Bidang dan bentuk kegiatan: Bidang kegiatan utama lembaga ini adalah usaha kecil/perkoperasian dan anak. Sementara pertanian dan peternakan merupakan bidang kegiatan penun­jang. Sedangkan bentuk-bentuk kegiatan utamanya adalah pe­ngembangan dan pendampingan masyarakat; serta pendidikan dan pelatihan sebagai bentuk kegiatan penunjangnya.  Program: Di antara program yang pernah dilakukan adalah pengembangan koperasi, tanaman sayuran dan peternakan.  Sumber dana: Sumber dana lembaga ini terutama dari bantuan badan/lembaga dalam negeri non pemerintah seperti Yayasan Denyut Desa Nabire.  Keanggotaan dan wilayah kerja: Tidak diperoleh informasi keanggotaan lembaga ini. Wilayah kerjanya mencakup kecamatan Sugapa Kabupaten Paniai.  Staf: Lembaga ini memiliki 5 orang staf yang berstatus tidak tetap.
Background and purpose: Moni Dugindoga Kemandoga Development Foundation was formed based on the intention of the community to accommodate the aspiration of several tribes relating to the community-based development both socially and economically using small business development system. This foundation was set up on September 8, 1999 and is intended to develop human resources through involvement in various activities.
Area and form of activities: The main activities of this foundation are small business and cooperative and child issue. Agriculture and breeding cattle are the supporting activities. The forms of those activities are community development and assistance along with education and training.
Program: Cooperative development, vegetable plants and breeding cattle are the programs they have done.
Funding sources: The funding of this institution is mostly from domestic non-governmental agencies or institutions such as Nabire Heart Beat Foundation.
Membership and working area: There is no information concerning the membership of this foundation. This foundation covers the area of Sugapa sub-district, Paniai district.
Staf: The activities of this foundation are organized by 5 part-time staffs.

Postingan terkait: