TERATAI

TERATAI
The Teratai Foundation         
Alamat/Address: Jalan Rawasakti No. 67, Blangpidie 23765, Daerah Istimewa Aceh;
Telp.: (0650) 91430
Contact person: Abdul Gafur (Ketua)
Kantor Cabang/Branch office: Jalan Diponegoro Lr. Linggar, Waru No. 11A, Banda Aceh 23242

Latar belakang dan tujuan: Lembaga ini berdiri pada 3 Mei 1993, karena masyarakat sangat membutuhkannya. Dengan berhimpun dalam wadah lembaga swadaya masyarakat, maka berbagai ilmu pengetahuan serta keterampilan dapat tersalurkan. Selain itu dapat tertolong dan tidak lagi mudah ditipu, akan punya suatu pendirian yang kokoh dan merdeka serta mandiri dalam segala aspek kehidupan.
Bidang dan bentuk kegiatan: Bidang kegiatan utama lembaga ini adalah pertanian, kesehatan, dan peternakan, yang ditunjang oleh kegiatan-kegiatan gender, lingkungan hidup, hutan kemasyarakatan, kelautan dan perikanan serta kajian agama. Bidang-bidang kegiatan tersebut diwujudkan melalui berbagai bentuk kegiatan, seperti: pendidikan dan pelatihan, pengembangan dan pendampingan masyarakat, seminar, diskusi, lokakarya, serta perkreditan.  Program: Pernah melakukan kegiatan pembibitan ternak, pada 1993.  Sumber dana: Selain dari iuran dan sumbangan anggota, juga memperoleh bantuan dari badan-badan dalam negeri nonpemerintah (YAPPIKA).
Background and purpose: This institution was founded on May 3, 1993 based on the needs of the community. By gathering in one means, they can channel various sciences and skills and at the same time can help the community so that they will not easily cheated and have a strong and independent consideration in all aspects of life.  Area and form of activities: Agriculture, health and cattle breeding are the main activities of this foundation which are supporting by the activities in gender, environment, community forest, marine and fishery as well as religion studies. Those activities are implemented in the form of education and training, community development and assistance, seminar, discussion, workshop and credit services.  Program: They had carried out cattle breeding in 1993 with financial aid from a domestic non-governmental institution.  Funding sources: From membership fee and donation from members along with the domestic non-governmental agencies like YAPPIKA.

Postingan terkait: