THE INVERSO BAGLIVO FOUNDATION


Jl. Poltangan No 48, JAKARTA 12530; Telp.   : (021) 780 5708;Fax. : (021) 780 5708
E-mail : ibfjak@idola.net.id
Alamat Pusat : 824 Hood Road, Swarthmore, PA 19081, U.S.A.
Tlp/Fax      : (610) 544-5665
Kepala perwakilan di Indonesia : Yahya Darmadi
 

Latar Belakang, Visi dan Misi
The Inverso Baglivo Foundation (IBF) adalah sebuah yayasan swasta dari Amerika Serikat, dengan nama yang diambil dari dua keluarga pendiri utama lembaga ini. Mereka adalah pengusaha dan dermawan yang sudah lama memberikan sumbangan ke berbagai lembaga sosial di Indonesia, juga sebelum  yayasan ini berdiri secara resmi. IBF diurus oleh sebuah dewan di Amerika Serikat yang bertanggungjawab atas kebijakan dan pendanaan programnya. IBF didirikan pada tahun 1994 dan bekerja sebagian besar di Indonesia, tetapi juga di Amerika Serikat, khususnya pada proyek untuk anak cacat. Pada tahun 1996, IBF membuat memorandum of understanding dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk menjalankan dan membantu proyek pendidikan, khususnya untuk anak cacat.

Spesifikasi Program di Indonesia  
Program utama IBF adalah membantu masyarakat penyandang cacat, khususnya tuna rungu dan tunanetra. Dalam hal ini IBF dapat membantu program pendidikan, rehabilitasi, pelatihan guru dan penyediaan alat-alat bantu baca dan wicara. IBF dapat pula menyediakan buku-buku bertulisan Braille atau kaset-kaset rekaman bagi lembaga-lembaga yang memerlukan.
Dalam skala kecil, IBF juga dapat memberi bantuan untuk latihan keterampilan usaha kecil, dan kesehatan untuk keluarga miskin.
Pedoman Permohonan Dana
Dana atau bantuan dapat diberikan kepada yayasan-yayasan yang resmi yang menyantuni anak kurang mampu atau cacat. Dana tidak dapat diberikan untuk pembangunan gedung atau kepada perseorangan.
Pihak-pihak yang berminat disarankan lebih dahulu menghubungi alamat di atas, untuk memastikan apakah sesuai dengan spesifikasi program.
 

Postingan terkait: