DANA MITRA LINGKUNGAN

Pusat Niaga Dutamas Fatmawati

Blok B1 No. 12

Jl. RS. Fatmawati
JAKARTA 12510
Telp. : (021) 724 8884
(021) 724 8885
Fax. : (021) 724 8883

 
Direktur:

Prasasti Asandhimitra

 

Latar Belakang, Visi dan Misi
Dana Mitra Lingkungan (DML) merupakan organisasi nirlaba yang independen yang membawa misi untuk ikut serta menjaga kelestarian alam, yang kian hari kian rusak dan tercemar, seiring dengan meningkatnya industrialisasi. Lembaga ini didirikan pada tanggal 27 Oktober 1983, dan didukung oleh para pemuka bisnis, industri, serta pakar ekonomi dan lingkungan. DML ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlunya menyelamatkan alam yang selama ini dianggap sebagai barang gratis.


Spesifikasi Program di Indonesia  
DML telah merumuskan program kerja sesuai dengan misi lembaga ini, yang terdiri dari lima macam.
  1. Program Dana Bantuan Kecil, yakni untuk membantu dan mengembangkan kemampuan lembaga-lembaga di bidang pelestarian alam, melalui kegiatan lapangan
  2. Program Dana Bantuan Khusus, yakni pemberian bantuan untuk pendidikan dibidang lingkungan.
  3. Program sanitasi, air minum dan jamban keluarga (Samijaga), yang dimaksudkan untuk menurunkan beban pencemaran sungai-sungai yang mengalir ke teluk Jakarta, dan dilaksanakan di kampung-kampung kumuh Jakarta.
  4. Program Pengembangan Daur Ulang Limbah Indonesia (Peduli), yang bertujuan untuk menanggulangi masalah sampah dan memanfaatkannya sebagai bahan baku produk daur ulang.
  5. Program hibah kecil untuk LSM, yang diberikan kepada lembaga-lembaga yang aktif dalam bidang lingkungan dan mengikutsertakan masyarakat setempat.

Pedoman Permohonan Dana
Lembaga-lembaga yang berkeinginan untuk bekerjasama dengan Dana Mitra Lingkungan dapat langsung menghubungi alamat di atas.

Postingan terkait: