THE SUMITOMO FOUNDATION 

1-12-16 Shibadaimon, Minato-ku, Tokyo 105-0012, JAPAN; Telp.: (81 3) 5473 0161;
Kepala Perwakilan di Indonesia: Yoshiaki Miyake


Latar Belakang, Visi dan Misi
The Sumitomo Foundation adalah lembaga donor yang dibentuk pada tanggal 25 September 1991 oleh 20 perusahaan yang tergabung dalam grup Sumitomo, yang juga bertindak sebagai penyedia dana, untuk memperingati 300 tahun hari jadi Beshi Copper Mine yang merupakan tonggak awal bisnis grup Sumitomo.
Misi lembaga Sumitomo adalah mendukung upaya pembangunan masyarakat agar menjadi lebih baik. Dana diberikan pada kegiatan-kegiatan dalam berbagai bidang, dengan tujuan untuk membantu memecahkan persoalan. Aset Sumitomo Foundation pada bulan April 1998 mencapai 16 milyar yen, dan direncanakan akan meningkat menjadi 20 milyar yen pada tahun 2000.
 
Spesifikasi Program 
Prioritas program lembaga Sumitomo mengalami perubahan setiap tahunnya. Untuk tahun fiskal 1998 prioritas program Sumitomo Foundation adalah:
  1. Program penelitian yang berkaitan dengan Jepang. Program ini diperuntukkan bagi para peneliti dari Asia Timur dan Tenggara dalam bidang ilmu sosial dan humaniora yang berkaitan dengan Jepang.
  2. Program perlindungan, pemeliharaan dan perbaikan kekayaan budaya di luar Jepang. Program ini menyediakan dana untuk perlindungan atau pemeliharaan benda-benda seni atau sejarah yang memiliki nilai akademis yang perlu diketahui oleh generasi mendatang.
Pedoman Permohonan Dana
Tidak ada format proposal baku yang ditentukan oleh Sumitomo Foundation. Hanya saja karena Sumitomo memperbaharui tema program dalam setiap tahun, maka pemohon dana diharapkan menjalin hubungan informasi secara langsung dengan lembaga ini .

Postingan terkait: