KEDUTAAN BESAR SELANDIA BARU


Gedung BRI II, Lt. 23, Jl. Jenderal Sudirman, Kav 44-46, JAKARTA 10210;
Telp.: (021) 579 0460; Fax.: (021) 570 9457

Nama untuk dihubungi: Duta Besar Selandia Baru

Latar Belakang, Visi dan Misi
Sebagai perwujudan dari komitmen dan partisipasi dalam pembangunan masyarakat dunia, pemerintah Selandia Baru membentuk suatu program yang disebut New Zealand Official Development Assistance (NZODA).
Tujuan utama program ini adalah ikutserta dalam usaha untuk mengubah kondisi kehidupan manusia ke arah yang lebih baik bagi masyarakat di negara-negara berkembang, terutama mereka yang tergolong miskin.
Program NZODA mempunyai wilayah kerja di negara-negara Kepulauan Pasifik, Asia Timur dan Asia Tenggara. Dasar kebijakan NZODA adalah bahwa masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama dalam memanfaatkan berbagai sumber yang ada, untuk meningkatkan kese­jahteraan mereka. Pembangunan harus berarti proses bertambahnya pilihan-pilihan aktivitas kehidupan, dan semua orang harus ikutserta secara aktif mengambil berbagai keputusan yang mempengaruhi kehidupan mereka. NZODA mendukung kegiatan-kegiatan yang membawa perbaikan yang berkelanjutan di bidang ekonomi, sosial dan politik. NZODA berusaha memperkuat daya rekat sosial dengan meningkatkan kemandirian dan standar hidup kelompok masyarakat yang kurang beruntung.
 
Spesifikasi Program 
Salah satu program NZODA ialah program SCDF (Social and Community Development Fund) yang membantu berbagai kegiatan yang pada umumnya dilakukan oleh lembaga swadaya masyarakat, seperti pengembangan sosial melalui pendidikan dan kesehatan, meningkatkan partisipasi perempuan, pembinaan masyarakat sipil, lingkungan hidup serta peningkatan pendapatan masyarakat.

Pedoman Permohonan Dana
Lembaga yang berminat untuk memperoleh dana dapat menghubungi langsung alamat di atas

Postingan terkait: