MAC ARTHUR FOUNDATION

 

MAC ARTHUR FOUNDATION

Office of Grants Management, 140 S. Dearborn Street, Chicago, IL 60603, USA;
Phone : (312) 726.8000 ; Fax.    : (312) 920.6258
Admiralty II Building, 4400 PGA Boulevard, Suite 900, Palm Beach Gardens;
FL 33410, USA; Phone : (561) 624.4900; Fax. : (561) 624.4932
E-mail : answers@macfdn.org 
 

Latar Belakang, Visi dan Misi
The John D. and Catherine T. Mac Arthur Foundation adalah organisasi penyedia dana swasta dan independen. Lembaga Mac Arthur didirikan pada tahun 1978 oleh John D. Mac Arthur (1897-1978) yang mempunyai perusahaan perbankan dan bisnis-bisnis lain di Florida dan New York. Istrinya, Catherine (1909-1981) menggantikan posisinya dalam beberapa perusahaan dan menjadi direktur dalam Mac Arthur Foundation. Lembaga ini mendukung pluralitas di seluruh jenjang  profesi institusinya, baik dalam hal perbedaan gender, ras, etnis, nasionalitas, kepercayaan, orientasi seksual, kemampuan fisik, latar belakang pendidikan maupun pengalaman kerja.
                  
Mac Arthur Foundation bertujuan untuk mendorong masyarakat dan individu dalam memperbaiki kondisi kehidupannya, menciptakan perdamaian suatu bangsa dan antar bangsa, mendukung pilihan yang bertanggungjawab atas reproduksi manusia serta ikut menjaga ekosistem global untuk kepentingan kesehatan manusia. Tujuan tersebut dapat diraih dengan memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan penelitian, kebijakan pembangunan, penerangan, pendidikan, pelatihan dan praktek.

Spesifikasi Program di Indonesia
Lembaga Mac Arthur menyediakan dana untuk kegiatan-kegiatan yang digolongkan dalam 2 program besar sebagai berikut:
  1. Pembangunan manusia dan masyarakat, yang bertujuan untuk mendukung kesehatan individu dan terciptanya masyarakat yang efektif. Kesehatan individu dimaksudkan sebagai kesehatan fisik dan mental.  Sementara masyarakat yang efektif diartikan lebih dari sekedar tempat yang nyaman untuk hidup, tetapi juga memiliki jaringan relasi yang baik antar warga yang dilembagakan. Agar menjadi efektif, suatu masyarakat harus menghilangkan diskriminasi yang ada, baik ketidakadilan dalam hal kekuasaan, pendapatan maupun kesempatan.

  2. ‘Keselamatan dan kelangsungan global’. Termasuk dalam kategori ini adalah persoalan lingkungan hidup, sumber daya alam serta hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan dan kelangsungan global lainnya.
Selain program-program tersebut, lembaga ini juga menyediakan dana bagi pengembangan gagasan-gagasan baru dalam bidang kemanusiaan dan kemasyarakatan, serta proyek-proyek media, di samping juga memiliki program beasiswa.

Pedoman Permo
honan Dana

Lembaga Mac Arthur menerima permohonan dana untuk dipertimbangkan, dengan mencantumkan berbagai aspek informasi tentang kegiatan yang diusulkan, serta tentang organisasi yang mengusulkan.
 

Postingan terkait: