THE TOYOTA FOUNDATION

 

THE TOYOTA FOUNDATION

The Toyota Foundation, Shinjuku Mitsui Building 37F, 2-1-1 Nishi-Shinjuku, Shinjuku-ku,
Tokyo 163-04, JAPAN; Phone: (03) 33441701; Fax: (03) 3342-6911
 
Toyota tidak mempunyai perwakilan di Indonesia
 

Latar Belakang, Visi dan Misi
The Toyota Foundation adalah lembaga nirlaba swasta yang berfungsi sebagai organisasi penyedia dana. Lembaga ini didirikan oleh Toyota Motor dalam rangka memperingati ulang tahun ke-40 perusahaan ini dalam memproduksi mobil. The Toyota Foundation di sahkan oleh Perdana Menteri Jepang pada tanggal 15 Oktober 1974. Tujuan awal Yayasan Toyota ini adalah mendorong upaya untuk memajukan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang sejajar dengan Amerika Serikat dan negara-negara Eropa. Lembaga ini menyediakan bantuan finansial untuk penelitian dan proyek-proyek lain di Jepang dan di luar Jepang--khususnya di negara berkembang-- yang menghadapi persoalan-persoalan yang perlu segera direspon sekarang ini. Persoalan tersebut misalnya dalam bidang kehidupan dan lingkungan alam, keadilan sosial, serta pendidikan dan kebudayaan. Kegiatan harus memiliki perspektif global, dengan maksud memberikan kontribusi pada aktivitas sosial yang luas dan berjangka panjang.


Spesifikasi Program di Indonesia  

Lembaga menyediakan dana untuk program penelitian yang berhubungan dengan manusia dan lingkungan hidup serta bidang-bidang lain. Program penelitian harus dalam rangka mengidentifikasi dan memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kontemporer saat ini. Ada 4 prioritas bidang yang berkaitan dengan ini:

1. Bidang yang berkaitan dengan saling pengertian dan kehidupan bersama antar budaya yang berbeda.
2. Menyiapkan sistem sosial baru dengan membangun civil society
3. Lingkungan global dan potensi daya tahan manusia
4. Ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era civil society

Untuk wilayah Asia Tenggaran, Toyota Foundation telah memberikan dana untuk berbagai kegiatan yang tercakup dalam bidang-bidang tersebut di atas. Di samping itu ada pula program “Know Our Neighbours,” yang berupa penerjemahan buku-buku tentang masyarakat Asia Tenggara ke dalam bahasa-bahasa di kawasan ini.
 
Pedoman Permohonan Dana

Lembaga-lembaga yang ingin mengajukan permohonan dana, dapat menghubungi  The Toyota Foundation secara langsung melalui alamat di atas.
 

Postingan terkait: