AUSAID

 

AUSAID
(Australian Agency for International Development)

Kedutaan Besar Australia, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C 15-16,JAKARTA 12940;
Telp. (021) 522 7111; Fax.   (021) 522 7106
 
62 Northbourne Ave, CANBERRA City ACT 2601; P.O. Box 887,
Canberra City ACT 2601; Telp. (001-61-6) 206 4000 ; Fax.  (001-61-6) 206 4880
Kepala perwakilan di Indonesia : Margaret Regnault
 

Latar Belakang, Visi dan Misi
AusAID merupakan lembaga bantuan pemerintah Australia yang dikelola oleh Kementerian Luar Negeri.  Tiap-tiap tahun fokus bantuan akan ditinjau kembali. Oleh karena kemiskinan merupakan salah satu persoalan ekonomi dan sosial yang terpenting saat ini, maka mengurangi kemiskinan merupakan agenda kerja Kementerian Luar Negeri dalam mengalokasikan bantuan Pemerintah Australia.

Misi AusAID adalah meningkatkan ? Australia kepada negara-negara berkembang dalam mengurangi kemiskinan dan mencapai pembangunan yang berkesinambungan.


Spesifikasi Program di Indonesia


Di samping memberikan bantuan berskala besar untuk jangka waktu yang lama, AusAID juga mengembangkan Program Kegiatan Pembangunan Skala Kecil Indonesia-Australia atau Indonesia-Australia Small Activities Scheme (IASAS), yang merupakan bantuan langsung pemerintah Australia untuk kegiatan-kegiatan pembangunan yang berswadaya di Indonesia. Program ini dirancang untuk mendukung kegiatan pembangunan di Indonesia secara cepat dan luwes.

Prioritas diberikan kepada masyarakat kelas bawah seperti para petani penggarap, petani kecil, masyarakat miskin yang hidup di perkotaan, perempuan, kelompok masyarakat penduduk asli/pribumi, nelayan kecil, pemuda dan para penyandang cacat. Namun demikian, bantuan dapat juga diberikan untuk kegiatan lain.

Program ini memberi prioritas bagi kawasan Indonesia Timur, walaupun dapat juga diberikan kepada daerah-daerah tertinggal bagian barat Indonesia berdasarkan beberapa pertimbangan.

Pedoman Permohonan Dana
Lembaga-lembaga yang memiliki rencana kerja yang jelas dan inovatif, yang sesuai dengan program IASAS, dapat mengajukan permohonan dana ke alamat di atas, dengan ditambah keterangan: Attention: Program Officer (SAS)
 

Postingan terkait: