PACT

 

P A C T

Jl. Tebet Barat I/8, JAKARTA SELATAN 12810; Telp. (021) 829 3156;
Fax.   (021) 829 0482; E-mail : pactcr@rad.net.id
Alamat Pusat : 1901 Pennsylvania Ave. NW, Suite 501,
WASHINGTON DC 20006, USA;Telp. (202) 466 5666; Fax.   (202) 466 5669;
E-mail : pact@pacthq.org  ;Website: www.pactworld.org
Kepala perwakilan di Indonesia : Greg Rooney
 


Latar Belakang, Visi dan Misi 
        
PACT adalah sebuah lembaga pembangunan  swasta yang berkantor pusat di Amerika Serikat. PACT didirikan pada tahun 1971 sebagai mediator antara USAID (U.S. Agency for International Development) dan LSM di negara-negara berkembang. Tujuan  utama PACT adalah  memfasilitasi perubahan jangka panjang yang bermanfaat dengan membantu LSM lokal pribumi dengan maksud  agar menjadi organisasi yang percaya diri dan berkesinambungan.  Saat ini PACT mendapatkan dana dari USAID, organisasi -organisasi multilateral, dan lembaga-lembaga swasta di dalam dan di luar Amerika Serikat.
                  
Program-program PACT di seluruh dunia difokuskan untuk memperkuat masyarakat yang didukung oleh sektor non-profit. Hal itu dilakukan antara lain dengan cara menjalin kerjasama dengan rekanan lokal untuk mmperbaiki kondisi keadilan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.



Spesifikasi Program di Indonesia          

PACT hadir di Indonesia sejak tahun 1990 dengan kegiatan utama pemberdayaan masyarakat lewat pengembangan program-program yang berorientasi pada penanganan berbagai masalah sosial yang muncul dalam proses pembangunan. Beberapa contoh programnya adalah pencegahan HIV/AIDS, penanganan anak jalanan, pengentasan kemiskinan, pembentukan jaringan dan penguatan kapasitas LSM, serta penguatan masyarakat sipil secara umum.


Pedoman Permohonan Dana

PACT dapat menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang memiliki bidang aktivitas yang sama. FACT lebih memilih kerjasama dengan lembaga yang memiliki staf penuh waktu.
 


Postingan terkait: