WORLD VISION INTERNATIONAL

 

WORLD VISION INTERNATIONAL

Jl. Wahid Hasyim No 33, JAKARTA 10340 ; Telp. (021) 327 467; Fax.  (021) 310 7846
Email: Indonesia@wvi.org
Alamat Pusat : 800 West hestnut Avenue, Monrovia, CA 91016-3198 ,USA
Kepala Perwakilan di Indonesia : James L. Tumbuan
 


Latar Belakang, Visi dan Misi

Lembaga World Vision Internasional didirikan pada tahun 1950 oleh Robert Pierce untuk menolong anak-anak kurban perang di Korea. Organisasi ini dilahirkan sebagai panggilan iman kristiani untuk menolong sesama. Saat ini World Vision telah berkembang di 100 negara dengan kegiatan menolong anak-anak dan masyarakat miskin meningkatkan kesejahteraan melalui bantuan di bidang pendidikan, kesehatan, peningkatan pendapatan, dan sebagainya. 

Bantuan umumnya disalurkan dengan pendekatan pengembangan masyarakat yang komprehensif untuk jangka waktu tertentu (antara 5 sampai 15 tahun). Program-program diarahkan agar berkelanjutan dan menumbuhkan kemandirian bagi masyarakat yang dilayani pada saat bantuan diakhiri.


Spesifikasi Program di Indonesia  

World Vision mulai membantu Indonesia pada tahun 1960-an dengan bantuan untuk peningkatan pendidikan dan kesehatan anak-anak miskin. Mulai tahun 1970-an, World Vision mulai melaksanakan  program pengembangan masyarakat jangka panjang di berbagai daerah.

Dalam pelaksanaan program pengembangan jangka panjang ini World Vision bermitra dengan lebih dari 100 yayasan sosial-kemanusiaan di daerah-daerah yang dilayani. Saat ini ada sekitar 200 program pengembangan masyarakat yang tersebar di 20 propinsi yang sedang didukung oleh World Vision. Pada tahun-tahun mendatang, World Vision akan memprioritaskan program pengembangan wilayah jangka panjang untuk beberapa propinsi saja, khususnya untuk wilayah-wilayah yang masih sangat tertinggal di kawasan timur Indonesia.


Pedoman Permohonan Dana

Umumnya, World Vision memfokuskan pelayanan pada daerah-daerah yang paling membutuhkan bantuan. Jika satu daerah benar-benar membutuhkan bantuan, organisasi ini akan menjalin kerjasama dengan lembaga setempat yang dianggap memiliki kapasitas pengembangan dan memiliki kemauan untuk melayani masyarakat dalam jangka panjang. World Vision dan lembaga tersebut akan bersama-sama merancang program kerja dan pendanaannya untuk jangka waktu yang disepakati
 

Postingan terkait: