YAPIDI

YAPIDI
Yayasan Pijer Podi 

Pijer Podi Foundation
Alamat/Address: Jalan Jamin Ginting No. 4, Desa Hulu Pancar Batub, Deli Serdang 20353, Sumatera Utara; 
Telp.: (O61) 830740; Fax.: (061) 830740
Email: yapidi@sumut.nusa.or.id;
Contact person: Pdt. Selamat Barus (Direktur)

Latar belakang dan tujuan: Berdirinya lembaga ini didorong oleh kepedulian yang mendalam dari pendirinya terhadap nasib perempuan yang relatif terkebelakang. Lembaga yang berdiri pada 9 Desember 1991 ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengolah sumber daya alam, meningkatkan partisipasi dan kesejahteraannya.
Bidang dan bentuk kegiatan: Bidang kegiatan utama lembaga ini adalah bidang wanita dan pembangunan, pengembangan usaha kecil dan koperasi, konservasi lingkungan hidup, hak asasi manusia, dan demokrasi. Sedangkan bentuk kegiatannya adalah pendidikan dan pelatihan, pengembangan dan pendampingan masyarakat, dan advokasi. Selain itu juga dalam bentuk seminar dan publikasi.
Publikasi: Menerbitkan Buletin Berikut serta News Letter TRIBUNE
Keanggotaan dan wilayah kerja: Lembaga ini merupakan anggota jaringan organisasi regional WIM, dan organisasi nasional JAKER, dan YASPPUK, serta BK3I. Sementara wilayah kerjanya adalah sekitar kota Medan.
Staf: Lembaga ini memiliki 14 staf tetap dan 10 staf tidak tetap, serta seorang tenaga profesional dan 2 orang tenaga administrasi.

Background and purpose: The institute was established spurred by the deep concern of its founders over the fate of relatively backward women. Officially established on December 1991, the institute aims to assist the community in dealing with natural resources, and enhancing community participation and welfare. Area and form of activities: As its main fields of activity, the institute has selected the fields of women and development, development of small scale enterprise and cooperatives, conservation of the living environment, human rights and democracy. Meanwhile the forms of its activities comprise education and training, community development and assistance, and advocacy. Furthermore, also used are the forms of seminars and publication.
Publication: Publishing the Berikut Bulletin and the Tribune News Letter.
Membership and working area: The institute is a member of the regional organization WIM and the national organizations JAKER, and YASPPUK, and BK31. The working area covers the surroundings of Medan.
Staff: The institute is managed by 14 permanent staff members and 10 non permanent staff members, of which one professional staff worker and 2 administrative workers.

Postingan terkait: