Yayasan Studi Pena

Yayasan Studi Pena
Alamat/Address: Jalan A. Yani Km 7, Ratuwangi No 18B, Kertak Hanyar I, Banjarmasin - Kalimantan Selatan; Tel. : (0511) 255615
Contact Person: Raudah Anisya, S Hut (Wakil Ketua)


Latar belakang dan tujuan: Pemikiran yang mendasari didirikannya Yayasan Studi Pena adalah kepedulian para pendirinya terhadap lingkungan kemasyarakatan. Oleh karena itu yayasan ini menetapkan tujuannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam membina, membangun dan mengembangkan sumber daya manusia untuk menuju masyarakat kreatif dan mandiri seutuhnya.  Bidang dan bentuk kegiatan: Bidang kegiatan utama yayasan ini adalah hukum, hak asasi manusia, demokrasi dan pembangunan perkotaan, yang ditunjang oleh bidang-bidang seperti wanita dan pembangunan, dan anak. Sedangkan bentuk kegiatan utamanya adalah pendidikan dan pelatihan, penerbitan dan seminar atau diskusi. 
Program: Program kegiatan yang pernah dilakukan di antaranya seminar tentang pemberdayaan daerah. 
Sumber dana: Sumber dana yayasan ini utamanya diperoleh dari bantuan atau subsidi pemerintah. 
Keanggotaan dan wilayah kerja: Tidak diperoleh informasi tentang keanggotaan lembaga ini. Wilayah kerjanya mencakup Propinsi Kalimantan Selatan. 
Staf: Yayasan ini mempunyai 11 orang staf yang berstatus tetap.
Background and purpose: The establishment of this foundation was base on the concerns of its founders toward the community environment. Therefore this foundation is aimed at helping the government and the community in empowering and developing the human resources toward a creative and self-supporting society.  Area and form of activities: Law, human rights, democracy and urban development are the main activities of this foundation. They are supported by other activities like women in development, children issue, publications, seminars or discussions. 
Program: The program they have done so far is a seminar on regional empowerment. 
Funding sources: Mostly the activities are funded by financial help and subsidies from the government. 
Membership and working area: No information is made available about its membership. This foundation covers the areas of South Kalimantan province. 
Staff: This foundation has 11 full-time staffs.

Postingan terkait: